Winamp, Media player gak jalan saat guitar rig dijalankan — Mengiringi lagu dengan guitar rig 5

Posted on Mei 14, 2012. Filed under: Belajar Musik | Tag:, , , |

Saat bermain gitar dengan guitar rig, tentunya anda tidak hanya ingin memainkan gitar, tetapi juga bisa mengiringi lagu dan mengisi rythm atau melodinya. Masalahnya adalah bahwa asio4all yang digunakan di guitar rig tidak bisa digunakan untuk program yang lain seperti winamp atau windows media player, artinya asio4all tidak bisa dugunakan untuk dua software bersamaan. Meskipun asio4all direlease, mungkin bisa memainkan winamp atau media player yang lain, tapi guitar rignya kemudian tidak berfungsi. Cara mengatasi masalah ini cukup mudah. Solusi yang saya tawarkan ada 2, yaitu:

1. Menggunakan fasilitas tapedeck yang ada di guitar rig. Disitu kita bisa me-load file mp3 untuk dimainkan di gitar rig sehingga kita bisa mengiringinya dengan suara gitar yang dihasilkan oleh gitar rig. Lihat gambar di bawah ini:

Tampilan rack guitar rig 5. di bagian atas, ada tape rack/deck. carilah icon pembuka folder, seperti dibawah ini (nomor 2 dari kiri) nomor 1 adalah new file, nomor 2 adalah load file, nomor 3 adalah save file, pilih yang nomor 2.

Setelah anda menekan tombol load file, maka window / jendela akan nongol dan anda bisa mencari file mp3 yang anda inginkan untuk bisa diiringi.

Setelah itu, klick aja tombol playback, maka file mp3 nya akan dimainkan dan anda bisa mulai mengiringinya dengan alunan gitar anda.

Selain itu, anda juga bisa merekam hasil iringan anda. Scroll saja ke bawah, maka anda akan mendapati tapedeck/rack yang bawah, disitu ada tombol merah yang digunakan untuk merekam/record.

Alaternative / Cara kedua

2. Menggunakan DAW (Digital audio workstation) seperti Nuendo 4.

Di situ anda bisa me load beberapa file dan bisa bermain gitar dengan guitar rig. Penjelasannya akan saya posting di judul yang berbeda.

Kalau butuh softwarenya, ini linknya:

1.Guitar rig 5 pro full version

2. Nuendo 4 portable

Make a Comment

Tinggalkan komentar

2 Tanggapan to “Winamp, Media player gak jalan saat guitar rig dijalankan — Mengiringi lagu dengan guitar rig 5”

RSS Feed for Alivfaizalmuhammad's Blog Indonesian Comments RSS Feed

Tapi cara1, hasil rekamannya jadi 1 track sama mp3 latarnya kan?
Bagaimana caranya agar hasil rekaman hanya memuat suara gitar aja?
Kalau suaranya hanya gitar, jadi lebih gampang saat diedit, krna bisa beberapa kali take kalau ada salah saat kita main

pakai DAW bisa cubase, fl studio, studio one, nuendo, dll .. baca selangkapnya di http://musisi.org


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...