Alasan lebih memilih Guitar Rig daripada Overloud TH1

Posted on Juli 17, 2011. Filed under: Belajar Musik | Tag:, , , |

Banyak sekali keyword tentang pencarian software efek gitar untuk pc. Kebetulan di blog ini juga mengulas tentang mengatasi noise di overloud TH 1 . Di ulasan saya di mengatasi noise di overloud TH 1 saya menyebutkan lebih suka memakai Overload TH 1, tapi ternyata setelah beberapa experiment dan terus membandingkan, pilihan saya pindah ke guitar rig.

Alasannya adalah pada Guitar rig, efek distorsinya lebih bersih dan ternyata noise nya lebih bisa dikontrol dengan baik tanpa perlu menaikkan Gate expander nya terlalu tinggi sehingga suara distorsi bisa lebih panjag namun tetap bersih. Caranya juga simple yaitu dengan meminimalkan input dan memaksimalkan output atau outputnya setengah saja. Dengan meminimalkan input, noise atau suara kemresek dijamin 100% hilang.

Namun ternyata cara ini ternyata masih ada kekurangan yaitu ketika kita menggunakan preset sound dari guitar rig, preset tersebut kebanyakan tidak terlalu terdengar suaranya. Ini terjadi karena pengaturan efek efek preset tersebut meminta input yang besar, dan tentu saja konsekwensinya adalah kembali munculnya noise atau suara kemresek.

Solusinya adalah dengan meracik efek sendiri. untuk bagaimana dan panduan menggabungkan efek di guitar rig akan saya bahas di postingan berikutnya.

ha ha ha.. ternyata introductionnya tidak nyambung dengan judulnya. langsung aja berikut link download Guitar rig 3 dan Guitar rig 4

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: