Posting Blog WordPresss Menggunakan Microsoft Word 2010

Posted on Mei 16, 2011. Filed under: Internet |

Ini adalah pertama kalinya saya menggunakan fasilitas posting blog menggunakan microsoft word. Saya mengetahui fitur ini justru baru sejak kemunculan word 2010, padahal kata orang orang fitur posting blog ini sudah ada sejak word 2003. Saya tentunya juga tertarik dengan fasilitas ini, betapa tidak, kita bisa menulis apa saja yang ingin kita posting ke blog kita tanpa harus terhubung ke internet terlebih dahulu. Pasalnya permasalahnnya adalah ide menulisnya takut cepat hilang. Selain itu, biasanya ide atau keinginan menulis akan muncul dengan deras saat terkoneksi ke internet. Kalau cumu offline sih biasanya males nulis. Mungkin saat terhubung ke internet, kita bisa langsung melihat hasil posting kita, makanya jadi lebih semangat😀. Kelebihan lain yang disuguhkan microsoft word 2010 adalah kemudahan posting gambar. Berbeda dari ketika kita menulis langsung di dashboard wordpress yang meminta kita mengupload gambar satu persatu. Dengan fasilitas blog posting di word 2010 ini gambar bisa diposting/insert dengan mudah ke dalam blog.

Mari kita coba memasukkan gambar.

Nah.. gambar sudah bisa dimasukkan. Ternyata gambarnya bisa diberi efek figura yang ada di word 2010. Selain itu juga bisa diatur posisinya rata kanan kiri bawah dan tengah, wow hebat. Berikutnya adalah penambahan alt text ini mungkin dalam wordpress dikenal dengan istilah caption yang digunakan sebagai deskripsi supaya mudah dicrwal oleh google. Terus mengeksplorasi, ternyata memang banyak yang bisa kita lakukan, misalnya saja memberi text berwarna dan font lucu seperti:

Test Menggunakan Warna, Test Menggunakan Warna, Test Menggunakan Warna

Test menggunakan font lucu

 

 

 

Namun, masih ada kelemahan dari fasilitas ini, yaitu kita tidak bisa memberikan tag pada halamannya. Padahal tag adalah element penting sebuah posting untuk kepentingan SEO.

Nah.. itu dia pengalaman menggunakan fasilitas blog posting di word 2010. Eksplorasi berikutnya segera datang…

Aliv Faizal Muhammad

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: