Menulis di Blog (Aliv faizal Muhammad)

Posted on Mei 12, 2009. Filed under: Kehidupan Nyata | Tag:, , , |

Menulis di Blog (Aliv faizal Muhammad)

  1. Apa yang kita rasakan saat kita pertama kali kita menulis di blog?

Saat gencar dan ramai ramainya trend menulis di blog muncul, orang orang berduyun duyun mengikuti trend menulis dengan kebebasan. Semua bisa diungapkan lewat blog tanpa terkecuali mulai dari perasaan yang jauh terpendam di hati, kritikan, hujatan, pengalaman, bahkan sekarang sudah mulai berkembang untuk mencari uang. Bagaimana caranya, ya itu tergantung kreativitas si blogger. Pertama kali menulis di blog rasanya biasa biasa aja, hanya sekedar ingin ikut ikutan nulis. Namun, seiring waktu berjalan, tujuan, niat dan keinginan bisa saja berubah, lha cita cita saja bisa berubah. Yang jelas kegiatan nulis atau curhat lewat internet itu ternyata mengasikkan, pokoknya nulis nulis dan nulis. Awalnya aku sempat ragu, apa tulisan kayak gini ada yang mau baca ya….? Eh ternyata saat iseng aku pun suka mengunjungi blog orang lain dan baca baca sesuatu yang bisa dibilang sepele, namun mengasyikkan. Setelah itu baru aku sadari, bahwa apapun yang kita tulis entah itu hayalan, ide konyol, sampai pengalaman pribadi atau orang lain, ternyata sangat bermanfaat bagi orang yang membutuhkannya. Sebut saja anda pernah punya pengalaman berbelanja di pasar, dimana anda melakukan proses tawar menawar yang sangat sengit dengan penjual. Nah ketika anda berhasil menawar barang yang hendak anda beli dengan harga yang anda idamkan, anda bisa mengambil kesimpulan dari pengalaman tersebut yang akhirnya anda menulis sebuah trik tawar menawar di pasar untuk dibaca oleh para blog walker atau siapa saja yang kebetulan mencari artikel teknik menawar di pasar, nah bermanfaatkan bagi orang lain?

Jika anda merasa kesulitan merangkum apa yang pernah anda alami menjadi sebuah tips yang tersusun dengan rapi dan sistematis, ambil cara gampangnya saja yaitu dengan menulis sesuai yang terjadi saat anda menawar, mudahkan?

  1. tips supaya tetap menulis.

Apa anda punya laptop atau computer? Ah saya asumsikan anda punya. Nyalakan dan siapkan sepuluh jari anda di atas tuts keybord pada laptop atau computer anda. Sekarang mulailah menuliskan apa yang ada di pikiran anda. Biarkan seperti air yang mengalir begitu saja dari otak ke jari jari anda dan bermara di layar monitor anda. Sejenak kemudian tanpa anda sadari anda telah mengumpulkan beberapa paragraph. Mungkin paragraph yang anda hasilkan terasa tidak begitu special buat anda, namun lagi lagi saya ingatkan bahwa tulisan anda adalah bukan milik anda, tapi milik orang lain, biarkan orang lain merasakan makna tulisan anda. Yang perlu anda camkan baik baik adalah bahwa segala sesuatu di dunia ini ada manfaatnya dengan kata lain tulisan anda pasti bermanfaat.

  1. apakah tulisan yang bermanfaat harus sesuatu yang baik?

TIDAK. Tulisan yang bermanfaat tidak selalu tulisan yang mengulas hal hal yang baik. Tetapi, tulisan yang berisi hujatan, makian dan banyak hal lain pun tetap memberi manfaat bagi pembacanya, karena setiap pembaca memiliki penyikapan terhadap sesuatu itu berbeda beda. Yang jelas anda tidak perlu kawatir. Alam akan memberikan kebijakan yang baik bagi tulisan anda.

  1. saya tidak bisa mengetik dengan cepat

mengetik dengan cepat memang dapat membantu anda dengan mudah mengeksperesikan ide ide anda. Bagi seorang penulis professional, kempampuan mengetik dengan 10 jari merupakan suatu keharusan. Jangan salah artikan kebutuhan kemampuan mengetik dengan menggunakan sepuluh jari ini suatu hambatan bagi anda. Justru anda harus termotivasi. Jika anda memang berniat lakukanlah upaya upaya supaya anda memiliki kemampun mengetik sepuluh jari. Berikut beberapa pengalaman yang pernah saya tempuh dalam rangka membiasakan mengetik menggunakan sepuluh jari. Saya menggunakan software untuk latihan mengetik namanya Mavis Beacon Teaches Typing. Hasilnya luar biasa dengan sedikit kesabaran, tidak sampai satu bulan saya sudah bisa mengetik dengan sepuluh jari dan lancar. Bekalnya adalah hal hal penting yang perlu diperhatikan yaitu 2 prinsip utama: pertama, akurat, cepat. Kedua aspek ini maksudnya anda tidak perlu buru buru menguasi atau meningkatkan speed anda atau kecepatan mengetik anda tiap hurufnya dalam kurun menit tertentu. Namun seiring dengan meningatnya akurasi atau ketepatan dalam menghentak tuts keybord, kecepatan mengetik anda akan secara otomatis meningkat juga. Sekarang saya sudah merasakan hasilnya yaitu mengetik tanpa melihat posisi huruf yang ada di keyboard. Apapun yang disampaikan otak saya akan langsung ditransfer ke dalam bentuk teks oleh kesepuluh jari saya.

  1. Dari mana saya bisa mendapatkan software Mavis Beacon Teaches Typing?

Berikut adalah cara mendapatkan software latihan mengetik:

    1. Browsing lewat google dan download file masternya

    2. cari di rental rental cd instalasi

    3. silahkan hubungi saya di vilareal_85@yahoo.co.id akan saya kirimkan kepada anda cd program latihan mengetik. Namun konsequensinya anda yang harus membayar ongkos kirimnya.

  1. Tulislah apa saja yang anda ingin sampaikan. Niscaya orang lain akan membacanya dan mengambil manfaat dari tulisan anda. Selamat menulis dan mengembangkan ide. Jangan takut salah atau tulisan anda tidak menarik. Tidak ada yang tidak menarik di dunia ini. Setiap orang memiliki ketertarikan yang berbeda beda. Semoga bermanfaat.

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Satu Tanggapan to “Menulis di Blog (Aliv faizal Muhammad)”

RSS Feed for Alivfaizalmuhammad's Blog Indonesian Comments RSS Feed

Latihan ngetik tiga hari sama saya. Dijamin bisa ngetik sepuluh jari. Metode udah terbukti. Bahkan anak 5 tahun pun langsung bisa…😀😀


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: