Trend Warkop Hotspot

Posted on April 17, 2009. Filed under: Internet | Tag:, , |

Di Malang saat ini banyak sekali berdiri warkop (warung kopi) yang menarik pelanggannya dengan iming-iming fasilitas hotspot. Maksudnya, yang dijual itu agak agak semu apakah itu kopinya atau hotspotnya. Menariknya, warung kopi semacam ini ramai dikunjungi pelanggan yang biasanya para kawula muda yang memiliki laptop. Cukup datang, duduk, tunggu pelayan mendatangi anda untuk memberika daftar harga miniman yang HARUS anda pesan. Saya katakan Harus, karena jika anda tidak memesan minuman maka siap-siap anda mendapat tendangan dibokong lalu diusir. Lha iya, enak aja mau main hotspotan tanpa bayar, eh paling tidak ya kopi lah, atau es teh lah. Tetapi, harga kopinya sama kayak harga nasi bungkus lalapan. Mahal apa nggak? ya jelas mahal lah, tapi ya mestinya sesuai dengan fasilitas yang kita dapatkan yaitu internetan gratis sepuasnya.

Apakah berhenti disitu saja?

Tidak Boss!!, masih ada masalah lagi. saking banyaknya pengguna internet di warkop tersebut, kecepatan akses dibagi untuk banyak laptop di sana. Nah, sekarang kuat kuatan Wireless Adapter aja. Kalau Wireless adapter kita lemah, wah bisa kebakaran jenggot kita, pasalnya kita sama sama pesen kopi yang harganya satu cangkir kecil itu 4000 rupiah, kopi apaan tuh?ya kopi yang ada sinyal wifinya boss. Kaget kan? kopi kok ada sinyal wifinya, tapi begitulah adanya.

Pengalaman pahit.

Pernah suatu ketika nasib buruk menimpa. Berdasarkan pengalaman sebelumnya, main hostpot di warung kopi itu enak enak aja. tetapi pas nyoba ada warkop wifi baru, langsung pesan nasi goreng, kopi 2 gelas, rencananya sih mau internetan sampai pagi, eh ternyata sinyalnya luemotnya minta ampun, bayangin masuk google aja nggak bisa. wah puyenk.. denger denger sih ada yang nyuri bandwidth, ya semacam hacker gitulah yang katanya melakukan serangan deauthentikasi sehingga hanya laptopnya dia saja yang bisa internetan dengan speed yang tinggi. waktu itu sempat kita yang ada di kafe itu saling berbisik, “eh anak yang di pojok itu loh hackernya yang nyuri speed sampek kita gak bisa internetan. wah kita semua skeptis sama tuh anak. lucunya, tak lama kemudian, anak itu malah misuh misuh alias mengumpat “juancuk..iki yo opi seh..wis entek kopi wolongewu (8000) mlakune koyo penyu”..eh ternyata si hacker juga kehilangan speed. kemudian, si pemilik warung mengecek Access Pointnya, “wah maaf mas AP nya rusak kena hujan, kelupaan nggak ditutupi, habis gentingnya bocor..maaf ya..” ya..kita langsung cabut aja..

Lalu adakah trik untuk menyiasati persaingan perebutan speed wifi warkop?

selama ini yang coba saya terapkan adalah datang malam malam banget supaya bisa dapet sepinya, jadi gak banyak saingan. namun beberapa hari kemudian, banyak juga yang bertahan sampai subuh.gila, mereka memang pejuang bergadang sejati…

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

3 Tanggapan to “Trend Warkop Hotspot”

RSS Feed for Alivfaizalmuhammad's Blog Indonesian Comments RSS Feed

wahh di makassar jg gi demam kopi wifi nih,,,,,,sama2 berjuang demi setitik bandwidth kekekek

ini untuk pencari password di warkop sampe2 saya temuin akun facebook jg!! silahkan di coba dengan metode sniffing
link : http://www.4shared.com/file/147632534/93088050/SnifferWireles.html

Wah sip tuh, thanks ya..langsung ke TKP.


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: