Menanggapi Kiamat 2012

Posted on Februari 25, 2009. Filed under: Kehidupan Nyata | Tag:, , , , , , , , , , , |

Akhir akhir ini sedang marak digunjang ganjingkan akan datangnya kiamat pada tahun 2012. Banyak dari masyarakat kita yang terhanyut dan ketakutan namun banyak pula yang mengganggapnya seperti lelucon orang dewasa untuk menakut nakuti anak kecil.
 
Saya sendiri mendengar berita heboh ini lewat infotainment, yang biasanya membahas kehidupan para artist kita. Di beberapa infotainment mengutip pendapat para pengemuka dibidang ramal meramal, waktu itu yang sempat dimintai keterangan adalah diantaranya; Mama Lauren, Ki Gendeng Pamungkas, Ustad Mansyur, dan ustadz Jeffry.
 
Masing masing sumber informasi tersebut mengungkapkan pendapatnya dari berbagai sudut, mulai dari informasi ilmu pengetahuan, ilmu kebatinan, ilmu kedukunan, hingga kepercayaan, dan analisa logis keagamaan.
 
Dikabarkan akan ada benturan benda luar angkasa di tahun 2012 yang akan mengakibatkan bencana besar yang kemudian banyak orang menganggap itu adalah akhir dari kehidupan manusia atau “kiamat” wah serem juga mendengar kata kata itu.
 
Beberapa peramal mulai mengendus tanda demi tanda kiamat yang mulai bermunculan, diantaranya adalah banyak lahirnya anak anak INDIGO atau anak yang mempunyai kemampuan menerawang masa depan. Salah satu anak INDIGO dimintai pendapatnya dari hasil terawangannya atas apa yang akan terjadi di tahun 2012 mengatakan bahwa memang akan ada bencana yang lebih buruk di tahun 2012 dibandingkan dengan tahun tahun sebelumnya. Pada saat si reporter berusaha menggali lebih dalam apakah bencana yang akan terjadi pada tahun 2012 itu merupakan kiamat, si anak INDIGO itu sendiri menjawab, “bukan” itu hanya kiamat kecil seperti bencana bencana sebelumnya, jika harus melihat kiamat, maka anak INDIGO sesakti apapun tidak akan bisa melihatnya.
 
Dari pernyataan diatas kan sudah jelas bahwa kiamat itu tidak bisa dideteksi kapan akan terjadi. Bukan hanya dari pernyataan si anak INDIGO saja, justru bagi anda yang beragama Islam seharusnya lebih tenang menyikapi hal ini, tidak perlu ikut ikutan tegang dan menderita ketakutan yang sangat hebat, karena di Islam sendiri sudah banyak disebut bahwa yang namanya Kiamat itu datangnya setelah masa kejayaan nabi ISA, AS yang lamanya sekitar 60 tahun. Nah, jika kiamat itu datangnya di tahun 2012 maka seharusnya saat ini kita sedang menikmati kemakmuran yang luar biasa, seperti yang dijelaskan dibanyak kitab kitab orang islam bahwa pada masa turunnya nabi ISA itu bumi penuh dengan kedamaian, di mana seluruh ummat manusia beragama Islam dan beraklak baik.
 
Lebih mantapnya lagi, jangankan memasuki masa kejayaan Nabi ISA, AS, kita saja belum memasuki zaman di mana makluk YA’JUJ MA’JUJ datang menguasai bumi, dilanjutkan dengan munculnya IMAM MAHDI, disusul dengan hadirnya DAJJAL. Masa masa itu saja belum kita lalui, tentu saja tindakan mengklaim bahwa tahun 2012 itu adalah kiamat adalah terlalu diri dan tidak mendasar, ini jika dilihat dari sudut pandang Islam.
 
Saya sempat berdebat dengan beberapa teman saya menanggapi hal ini. ketika saya mengutarakan beberapa fase zaman menuju kiamat mulai dari munculnya makhluk YA’JUJ MA’JUJ hingga DAJJAL, teman saya menyanggah:
 
“mungkin bisa saja masa datangnya DAJJAL itu sebenarnya sudah kita lewati atau bahkan saat ini sedang kita lewati, karena kata DAJJAL itu sendiri abstrak. Bukan sosok yang berbentuk fisik seperti raksasa berwarna hijau tetapi gambaran dimana dunia ini dipenuhi dengan fitnah dan carut marut peperangan di mana mana.”
 
Jika memang DAJJAL itu abstrak, lalu bagaimana dengan makhluk yang namanya YA’JUJ MA’JUJ yang digambarkan dengan jelas memiliki mata lebar tubuh pendek dan telinga lebar dan panjang yang bahkan bisa menutupi tubuhnya dan menggunakannya untuk selimut saat makhluk ini tidur. Bukankah ini ciri ciri fisik yang nyata, bukan sesuatu yang abstrak, jika memang akhirnya didapati bahwa YA’JUJ MA’JUJ itu juga abstrak, lalu bagaimana kira kira abstraksi atau philosofy yang mewakili ciri ciri fisik tersebut?. Tentunya kita tidak perlu repot repot berfikir jauh, nyatanya sampai sekarang bumi ini belum dijajah makhluk seperti itu, jadi kemungkinan tahun 2012 itu kiamat adalah nonsense.
 
Berikut kira kira bentuk ya’juj ma’juj dari hasil penggambaran kasar saya, saya buat dengan Corel Draw supaya lebih rapi, dari pada digambar manual lalu discan, tentunya hasilnya akan jauh lebih menyeramkan, kalau seperti dibawah ini kan agak mirip karakter monster kartun Jepang Manga:

yajuj-majuj

yajuj-majuj


Pernahkah anda melihat makhluk seperti diatas berkeliaran dihalaman rumah anda dan jumlahnya ribuan dan haus akan daging manusia? Semoga belum…
 
Lebih kuat lagi, seperti yang dituturkan oleh banyak para kiahi saya, dan para guru guru saya, dan para orang tua, dan banyak yang lainnya, bahwa, setiap terdengar suara adzan atau sholawat maka kiamat itu akan di tunda 40 tahun lagi. Analisanya, sampai saat ini anda masih menjumpai adzan bergema di mana mana, jadi jangan kawatir, tahun 2012 tidak akan ada kiamat kubro atau akhir dari kehidupan manusia, karena 2012 baru 3 tahun kedepan, sedang orang mengumandangkan adzan ada dimana mana dan berkali kali jadi tidak usah kawatir, kita masih punya banyak tabungan tahun untuk hidup tanpa menemui kiamat kubro.
 
Ustaz Jeffry malah berpendapat bahwa setiap ada yang mengucapkan lafadz “Allah”, maka kiamat akan ditunda sampai 1000 (seribu) tahun kedepan, jadi ya semakin tenang saja kita menyikapi isu kiamat 2012. Nah anda sudah membaca lafadz “Allah” di paragraf ini, jadi kiamat sudah ditunda seribu tahun lagi, gimana? Senang?
 
Sebagai pendengar berita kita mestinya bisa bersikap kritis terhadap pemberitaan media, namanya saja infotainment, tujuannya menghibur, ya pastinya acara yang disuguhkan untuk menghibur para pemirsanya, mungkin caranya saja yang asal asalan yaitu MENGHIBUR DENGAN MENAKUT NAKUTI PEMIRSANYA.
 
Sekian ulasan saya, terima kasih, jangan takut, Belanda masih jauh, eh Kiamat masih jauh.

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

27 Tanggapan to “Menanggapi Kiamat 2012”

RSS Feed for Alivfaizalmuhammad's Blog Indonesian Comments RSS Feed

Maaf mas, saya agak kurang setuju dengan pendapat kiamat masih jauh. Kiamat sudah dekat, dan malah kalo bagi saya dia amat sangat dekat. Yach untungnya saya tidak ketakukan seperti orang lain. Saya tenang-tenang saja, karena menurut saya kiamat tidak menakutkan. Dia baik hati dan tidak sombong. Bener…! Kalo gak percaya silakan mampir ke tempat saya. Nanti saya perkenalkan sama Ki Amat tetangga saya😀 . Kabuuuuur…….!!!!

hanya Allah khan, Yang Maha Tahu…

apa ramalan itu bener ? kenyataanya th 2007 ktx kiamat q g ? emg u th dr mn? ko bs nympln kyk gt……..?????????????

Memang semua Allah yang tahu, tapi Allah mencintai ummatNya yang berfikir tentang ciptaanNya..

dari kecil aku sudah tidur tiduran di pesantren, pas lagi tidur tiduran tak sengaja mendengar pengajian di mana pak kiyahi banyak memberikan cerita cerita di sela sela kajian kitab kuningnya..

mas Faiz, itu berarti impian anda untuk menjadi gemuk akan segera terkabul…

Ini tulisan yang menarik dan lucu dalam penyampaian. Betul sekali semua itu hanya Allah yang tahu, dan semua itu termasuk: lahir, hidup, mati, rejeki, jodoh, dll, dll. Jawaban yang baik dari mas tentang “Allah mencintai mahlukNya yang berfikir”. Gimana kalau mas aliv bikin sketsa dajjal sebagai manusia yang buta sebelah, keriting, kulitnya merah. Sehingga nantinya kalo dia muncul bisa kita timpukin rame2….🙂

Mas Dudi, anda memberi inspirasi saya untuk melanjutkan karya akbar yang sepertinya mampu mendobrak paradigma berfikir masyarakat masa kini. oke, tunggu aja karakter dajjal akan saya buat sebisa mungkin mirip dengan orang orang disekitar kita. supaya nanti kita nggak usah takut, bener..ditimpuk rame rame aja..hua ha…ha..

Setiap orang punya kiamatnya sendiri, yaitu kematiannya.
Kiamat kecil, artinya yang menelan banyak korban manusia.
Kiamat kubro, yaitu Kiamat dunia, seluruh dunia diakhiri.
Kalo tidak salah, dalam Al-quran, ada disebut bahwa ada orang yang menyaksikan Kiamat kubro hingga selesai. Artinya, orang tersebut tidak mati, tetapi mengalami langsung perubahan alam.

Jika kamu tertarik menggambarkan sosok dajjal, ada baiknya kamu simak gambaran saya tentang dajjal di http://iwansyamsumin.wordpress.com

salam kenal.

TAHUN 2012 END-TIME / KIAMAT….????

Kalo mengikut prediksi dan calender Kaum Mayan tanggal 21/12/2012 dinamakan End-Time. Usah khuatir, dunia ini bukan mengalami Kiamat Kubro atau Kiamat Mutlak, cumaan dunia akan dan sedang mengalami transformasi dan revolusi luar biasa secara besar-besaran. Dari renungan kami berdasarkan perkiraan astrology, kedudukan falak-falak pada tarikh tersebut tidak membimbangkan. Cumaan kedudukan panet Pluto dalam Capricorn bermula dari hujung tahun hujung 2008 hingga 2024, yang amat mencemaskan.

Pluto is a planet of transformation, nuclear power, death and reborn. Sedangkan Capricorn is the zodiak of structures and the house of the devils. Planet Pluto berada dalam Capricorn setiap 180 tahun sekali, dan akan berada didalamnya sekitar 15 tahun, kemudian ianya akan transit dan masuk ke house of Aquarius planet of Revolution. Maka pengaruh Pluto in Capricorn itulah yang bekerja dalam alam semesta ini sekarang. Kita belajar dari kesan sejarah yang silam. Maka sejarah yang silam itu berulang semula tetapi dalam bentuk perubahan dan mala-petaka yang lain.

Cuba renungkan sekarang ini pun struktor buka bumi dan penghuni dunia kita sekarang ini sedang bergolak mengalami tranformasi/perubahan secara besar-besaran. Kesannya perubahannya adalah cuaca yang tidak menentu, banjir, gempa bumi, letupan gunong berapi, tsunami, peperangan, kejatuhan diktator dan raja yang zalim, dll, termasuk badan diri setiap individu itu sendiri…..

Maka Tahun 2012 End-Time / Kiamat itu, dinamakan juga Akhir Zaman. Maka dalam Prophecies Islam, Akhir Zaman itu ianya dikaitkan juga dengan kemunculan IMAM MAHDI…..

MENANGGAPI KIAMAT TAHUN 2012….????

KIAMAT ITU ADA 2 JENIS :

(1)Kiamatul Sugro – Kiamat jenis ini dimaksodkan kepada setiap individu. Yaitu setiap yang bernyawa itu sudah pasti akan mati. Kiamat Sugro yakni kematian itu terus berlaku dan akan berlaku. Pada setiap saat setiap detik ada aja manusia yang mati dalam dunia ini, tidak perlu menanti tahun 2012….

(2)Kiamatul Kubro – Kiamat jenis ini dimaksodkan pada tahun 2012, planet bumi dan segala isi-isinya akan mengalami kemusnahan secara total. Maksodnya Alam Semesta Raya ini akan mengalami kehancuran, Kiamat Besar.

Sejarah silam daripada kisah Nabi-Nabi telah banyak membuktikan, contohnya seperti jaman Nabi Noh AS, dunia mengalami banjir dunia. Allah Taala turunkan bala bencana besar kepada Ummatnya kerana mereka telah tidak beriman kepada ajaran Nabi Noh AS, hinggakan anak dan isterinya sendiri telah engkar. Setelah banjir surut, maka tinggallah Nabi Noh AS dan beberapa kerat Ummatnya untuk meneruskan survival penghidupan, dan tamaddun manusia berkemabang semula. Maka sejarah silam para Nabi itu berulang dan akan berulang lagi, tetapi dalam bentuk ujian kiamat besar yang berlainan. Hinggalah kepada jaman kita sekarang ini, dunia telah digemparkan pada tahun 2012 adalah tahun kiamat.

Selagi ada manusia yang bernama Insan Kamil, nescaya dunia kabir ini tidak akan mengalami Kiamat Besar secara total. Kerana hanya sirna Insan kamil itulah yang sebenar-benarnya mengenal akan Allah. Kalo sudah tidak ada seorang pun manusia yang berdarjat Insan Kamil dalam dunia ini, nescaya dunia besar ini akan ada hancur musnah….

Bukankah makna kiamat itu “Kiam” yakni “Berdiri Betul”. Maka barangsiapa betul dan jujur dalam perjalanan hidupnya, dia tidak perlu bimbang dan takut akan amaran Kiamat tahun 2012 itu…. Lagi pun Ummat Islam sedang menanti akan kemunculan Imam Mahdi (Insan Kamil)yang detik di Akhir Zaman ini yang akan membimbing dan membawa Ummat Islam dan manusia sejagat keluar dari “Kegelapan” menuju ke “Cahaya”.

Oleh itu janganlah takut dan janganlah bimbang. Teruskanlah menjalani penghidupan seperti yang diwajibkan dalam Islam….

wow..luar biasa..mengupas lebih dalam, saya kagum, perlu saya ikuti jejaknya..

salah satu tanda tanda kiamat itu orang orang pada ramai ramai membangun dan memperbagus rumah mereka, namun sampai saat ini rumah saya masih belum bagus, jadi kiamat masih jauh..

mau jauh mau dekat, yang tahu khan hanya YANG MAHA TAHU
kita cuma disuruh bersiap-siap, karena setiap orang baik yang sudah mati maupun yang masih hidup akan mengalaminya.

haha betul sekali
saya setuja eh setuju..🙂

ha ha ha ha ha
ane baru belajar islam…
sepanjang pengetahuan ane,
ntu nyang mamanye kiamat gak diketahui manusia
mulai dari nyang katanye indira eh indigo…..
ampe indiahe kaga’ bakal bisa nebak kapan ntu ki amat datangnye

kwkwkwkkwk…setuje..setuje..kekekkkwwk

ku hanya pasrah yang maha kuasa. betulkah isa almasih d bAngkitkan hari kiamat?

sebagai Muslim, aku percaya..

hihiiii kerenn juga ya…
mending ngrangkep jadi guru ngaji sir

aku memang bisa ngaji..
kalo ngajari..m..sepertinya boleh juga..

postingnya mantap, anak pesantren ya? Gue emank gak percaya sama ramalannya suku maya(yg gak jelas itu) mana mungkin manusia biasa bisa tahu kapan datang hari kiamat, sedangkan hari kematian mereka saja tidak tau. Sebagai umat muslim kita hanya bisa pasrah dan berusaha serta mempersiapkan bekal kita untuk akhirat kelak….. *maaf ya komentarnya kepanjangan*
Jangan lupa berkunjung ke Blog gue😀

iya om.. anak pesantren.. tapi bekas.. ha ha ha… namanya aja suku maya… (gak jelas)

haha. mantap juga nih..

sip Bro… thanks kunjungannya..

selamat menghibur dengan makan bubur biar stress agak kabur dan sedikit agak ngawur

[…] Saya menulis tentang dibalik meninggalnya UJ ini karena dulu UJ sempat memberikan penjelasan tentang Kiamat 2012 yang sekarang sudah terbukti kebenaran pendapatnya tersebut. Saya menggunakan kutipan dari UJ pada saat menulis postingan tentang kiamat 2012. ini dia postingannya: https://alivfaizalmuhammad.wordpress.com/2009/02/25/menanggapi-kiamat-2012/ […]


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: