ZD Wlan MWGUA Chipset Zydas Sinyal Lemot gara gara kemasukan air hujan (Minitar USB WLAN is broken due to rain fall)

Posted on Desember 12, 2008. Filed under: Internet | Tag:, , , , , , , |

Teknologi Internet semakin canggih, penggunaan internet menyebar kemana mana, dengan kebutuhan internet yang membumbung tinggi akhirnya solusi cerdas dengan menyebar berbagai titik hotspot gratis menjadi jawaban sementara.

Tentunya kesempatan mendapatkan akses internet melalui Hot spot gratis pun semakin merebak. Awalnya mereka yang memiliki komputer jinjing alias laptop bisa kesana kemari mendatangi area hotspot entah itu di kampus, alun alun, bahkan sampai stasiun dan tempat tempat strategis lainnya yang terdapat akses internet gratis.

Ternyata lama kelamaan para pencari hotspot (bukan “Para Pencari Tuhan”) mulai bosan kesana kemari nyari internet gratis. kendala lain bukan hanya bosen, yang nggak ada bosennya pun bisa banting setir cari cara lain akses internet lebih nyaman. seperti saya ini, laptop saya baterainya ngedrop alias cepet habis, mau nyari colokan buat ngecas juga susahnya minta ampun, akhirnya ya kebayang bisa ngeces di kosan, lalu internetan juga di kosan sambil tidur tiduran di kasur.

Setelah kesana kemari mencari solusi, dapatlah jawaban “wajan bolic pakai USB WLAN”. saya awali beli USB WLAN dulu, setelah dapet, eh dapet juga kabel usb active extension sepanjang 15 meter lumayan. terus yang kurang itu “WAJAN”. hampir saja beli wajan, lalu aku pikir pikir, kalo di depan kamarku kok ada wajan dipampang itu apa apan ya…, orang orang di sekitar kos pasti bertanya-tanya dan mengira aku sinting, meskipun pada akhirnya mereka toh akan tahu juga bahwa itu adalah itu modifikasi antena untuk internet.

Waktu itu aku dapat Minitar USB WLAN. di situ juga terdapat High Gain Antena yang eksternal. wuih, cakupan sinyalnya luar biasa, tuh usb aku gantung di gantungan handuk aja langsung bisa aku pakek akses internet yang aku dapat dari wilayah sekitar. jadi ya..gak perlu pakek wajan, toh lawaran juga sudah bisa. (Lawaran = mentah = gak di tambahi macem macem).

Pertama kali aku scan signal strength-nya mencapai 80%. alhasil internetan gratis selama berbulan bulan, bejibun film dan video pun telah berhasil di download. namun seiring berjalan waktu, koneksi internet semakin lambat dan signal strength nya pun cuma mampu mencapai maksimal 56%. aku curiga, aku ceck ternyata tuh usb wlan basah kuyup kena air. ya memang salah aku sendiri sih gak perhatian ma barang kesayangan. mestinya aku tutupi botol aqua atau apa kek supaya gak kepanasan dan kena air hujan, ya jadinya konslet kali ya..gak tahulah.

sekarang meskipun dengan signal strength yang hanya 53% asalkan masih bisa konek internet juga sudah berterimakasih kok, ya kehidupan memang harus menerima apa adanya, tetapi tidak tertutup kemungkinan untuk terus mencoba yang lebih baik. mungkin beberapa hari lagi aku akan nekat beli wajan, lalu aku modif jadi anterna wajan bolik. nampaknya rasa malu harus dibuang jauh jauh untuk mendapatkan koneksi internet gratisan.

wah sudah cukup panjang kata demi kata terurai. sebenarnya ada beberapa info yang mau aku sharing tentang USB wlan minitar. tapi nanti dulu deh, tunggu aja di postingan berikutnya.

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: