WordPress atau Blogger?

Posted on Desember 12, 2008. Filed under: Internet | Tag:, , , |

Aliv faizal muhammad says:

WORDPRESS atau BLOGGER?

Jika pertanyaan ini muncul dari benak anda, maka sudah bisa dipastikan anda mempunyai masalah dalam menentukan web blog pilihan anda. Keraguan dalam memilih diantara kedua penyedia layanan blog gratis tersebut (wordpress.com dan Blogger.com) tentunya didasari oleh “keperluan dan kepentingan” anda yang bertentangan dengan “keinginan” anda. Mengapa kata “keperluan dan kepentingan” di kontraskan dengan kata “keinginan”? berikut hasil telaah saya:

Kata “keperluan” saya maksudkan bahwa anda memiliki keperluan kusus untuk melakukan sesuatu pada blog anda. Misalkan anda sudah memiliki blog account di WordPress.com yang gratisan, kemudian anda mau mengedit, dan mengolah fitur fitur yang ada di WordPress yang anda prioritaskan untuk “kepentingan” anda yaitu mendapatkan pendapatan dolar sampingan dari google adsense.

Namun kenyataan yang terjadi di lapangan justru berbeda. Fasilitas wordpress yang versi gratisan tidak bisa menerima kode javascript dari google adsense yang berarti “keperluan” anda untuk mengelola wordpress gratisan anda supaya bisa disisipi iklan google adsense tidak bisa memenuhi “kepentingan” anda untuk mendapatkan penghasilan dari adsense.

Dengan begitu berarti “keperluan adan kepentingan” anda tidak terwujud, atau mengalami kendala dalam mewujudkannya. Pada saat itu tibalah anda pada angan angan untuk beralih ke mesin blog lain yang bisa menerima script javascript sehingga “keperluan dan kepentingan” anda tercapai, misalnya dengan pindah ke Blogger.com.

Nah kedua hal tersebut menjadi semakin berat karena anda juga memiliki “keinginan” yang sifatnya menahan anda untuk tetap menggunakan mesin wordpress di karenakan anda mencintai design template wordpress.com yang aduhai cantiknya dari pada Blogger.com.

Demikian pula sebaliknya, ketika anda sudah memutuskan menggunakan Blogger.com, anda bisa mewujudkan “keperluan dan Kepentingan” anda namun tidak dapat memiliki “keinginan” anda.

Tentunya ulasan dan alasan ini tidak berlaku bagi mereka yang tidak responsive atau kurang begitu perduli dengan design tampilan template blog mereka. Padahal itu juga salah satu faktor yang menghibur hati pengunjung saat mengunjungi sebuah blog. Saya sendiri merasa kurang nyaman jika mengunjungi blog yang design templatenya acak-acakan, pilihan perpaduan warna yang tidak seimbang membuat pembaca cepat bosan. Sukur kalau masih diimbangi dengan artikel atau konten yang menarik.

Saran saya:…………………………

PILIHLAH WORDPRESS..!!

Pilihlah wordpress.com jika anda memang secara murni ingin menorehkan apa yang anda fikirkan kemudian anda mendapatkan feedback dari komentar komentar para pengunjung blog anda. Pilihlah WordPress jika anda menghendaki pengaturan setting panel yang mudah. pilihlah wordpress jika anda menghendaki design template yang cantik da enak dilihat. Pilihlah wordpress supaya pengunjung blog anda dapat dengan mudah mengomentari tulisan anda.

PILIHLAH BLOGGER..!!

Pilihlah Blogger.com jika anda ingin menggeluti dunia bisnis iklan dengan google adsense.

Demikian yang bisa saya sampaikan dan sarankan. Informasi terus berkembang, ulasan saya berdasarkan informasi yang saya ketahui saat itu. Saya yakin ada banyak pertimbangan untuk memilih diantara kedua mesin blog hebat tersebut selain telaah yang telah saya ujarkan.  Akhirnya, saran hanyalah saran, jika sesuai dengan kebutuhan anda dan anda yakin untuk menggunakan saran tersebut, maka gunakanlah, dan jika anda menemukan saran yang lebih baik dari saran tersebut maka sampaikanlah saran anda kepada orang lain agar bermanfaat dan memperkaya pengetahuan kita.

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

2 Tanggapan to “WordPress atau Blogger?”

RSS Feed for Alivfaizalmuhammad's Blog Indonesian Comments RSS Feed

aku wordpress aja.. lebih sret2.. jadi dech…

oke…satu lagi pecinta wordpress!!


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: