Dahulukan segala urusanmu dengan Allah, maka Allah akan mendahulukan segala urusanmu

Posted on Desember 12, 2008. Filed under: Agama & Rohani |

“Dahulukan segala urusan dengan Allah, maka Allah akan mendahulukan segala urusanmu”.

Kata kata di atas selalu saja di sampaikan oleh ayahku H. Moh. Ektono, SH, M. Hum, S. Pd setiap kali aku pulang ke kampung halamanku di setiap kesempatan ia dapat untuk terus mengingatkanku akan hal itu. Ibuku Hj. Siti Kholisoh adalah seorang ibu yang rajin beribadah, beliau selalu mengingatkanku untuk membaca tahlil setiap malam jum’at, membaca surat al-mulk setiap selesai sholat maghrib, dan memberiku bacaan bacaan dzikir yang ia dapatkan dari kegiatan thoriqoh.

Ayahku, bapakku sangat perhatian dengan hal keagamaan. Beliau ingin anak anaknya menjadi orang orang ahli ibadah. Akupun ditularinya berbagai bacaan dzikir kesehariannya. Bapakku berkata “jadi orang muslim itu harus yang “nggames wiridan” (Haus/lapar untuk berdzikir/selalu ingin berdzikir) dan menemukan kesenangan dan kenikmatan di dalamnya. Apa yang telah aku dapat dan aku jalankan benar adanya, bahwa dekat dengan Allah itu membawa ketenangan batin yang luar bisa. Pernah beberapa kali ketika aku merasa sumpek, kehidupan serba tidak nyaman, seperti ada yang salah dengan proses kehidupannku yang sedang aku jalani di hari demi hari itu, telusur punya telusur dan lewat penelaahan yang mendalam akhirnya aku dapati itu semua terjadi karena aku jauh dari hal hal yang diajarkan bapakku.

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

2 Tanggapan to “Dahulukan segala urusanmu dengan Allah, maka Allah akan mendahulukan segala urusanmu”

RSS Feed for Alivfaizalmuhammad's Blog Indonesian Comments RSS Feed

sebetulnya inilah yg harus kita lakukan, met kenal

ya.. begitulah.. salam kenal juga..


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

